Costumer Service Kami
Skype
: Staf Reservasi
   
Email : info@balitour-paket.com
Phone : +62 81 246 798 543
Whatsapp : +62 81 246 798 543
Viber : +62 81 246 798 543
Line : +62 81 246 798 543
BBM : 7DCFB413
Certificate of Excellence
 
Pengunjung Website Kami
  Flag Counter
Facebook Comments
Pembayaran
payment   western bank

Pantai Pandawa

pantai-pandawa
Pantai Pandawa atau juga disebut dengan sang perawan yang ada di Bali Selatan ini masih sangat alami dengan air lautnya yang jernih. Yang terlihat di pantai ini hanyalah rumput laut yang begitu hijau tanpa ada sampah-sampah yang berserakan. Objek wisata yang begitu alami ini terletak di Desa Kutuh kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali atau sekitar 3 km dari Kawasan Nusa Dua dan Pura Uluwatu. Untuk bisa sampai di lokasi ini, wisatawan dapat melalui jalanan tebing batu kapur, namun jalanan ini masih dalam proses perbaikan. Masih belum banyak yang mengetahui objek wisata yang satu ini selain penduduk lokal, karena para penduduk di tempat ini sebagian besar berprofesi sebagai petani rumput laut.

Di tempat ini sudah tersedia kedai makanan dan minuman untuk parawisatawan, karena sebagian aktifitas wisatawan apabila singgah di tempat ini adalah melakukan pardigling. Nama Pantai Pandawa sendiri di ambil dari tokoh pewayangan, dimana pada setiap tahunnya di tempat ini dijadikan sebagai tempat untuk melakukan upacara melasti. Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata yang sedang naik daun di Bali, dahulu tempat ini terkenal angker oleh masyarakat sekitar. Namun sejak pantai ini dijadikan tempat untuk rekaman sinetron, pantai ini mendadak banyak dikunjungi. Nama Pandawa sendiri tak lepas kaitannya dengan lima patung yang ada si sisi bukit dekat pantai ini.

Selain menyajikan beragam patung yang unik, Pantai Pandawa juga menghadirkan pesona pantai yang tak membosankan. Dikawasan menuju pantai, pengunjung akan disuguhkan dengan tebing kapur yang dipapas tegak, dan sebagain berundak di sisi jalan. Di sekitar 1,5 km dari pantai, pengunjung akan kembali disuguhkan dengan pagar tebing dari batu kapur yang menjulang tinggi, yang menambah pesona keindahan pantai ini. jalan tersebut sengaja dibuat dengan membelah bukit bukit kapur yang ada di desa Kutuh, sekilas mirip sekali dengan bukit kapur yang dibelah di Garuda Wisnu Kencana (GWK). Semakin dekat ke pantai, pengunjung akan melihat lubang dan ukiran yang indah pada tebing di sekitar pantai ini. Di lubang tersebut terdapat kelima tokoh Pandawa berada. Mereka yaitu Yudhistira (Puntadewa), Bima (Werkudara), Arjuna (Janaka), Nakula dan Sadewa.